nusakini.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (22 tahun), mengakui bahwa Jose Mourinho membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Rashford bermain di bawah arahan Mourinho sejak awal musim 2016/17 hingga Man United memecat pelatih asal Portugal itu pada Desember 2018.

Kala itu, Rashford lebih banyak diturunkan sebagai winger. Ia diplot menyokong Zlatan Ibrahimovic atau Romelu Lukaku yang ditempatkan sebagai striker.

Bersama Mou, Rashford mengantarkan Man United menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

"Itu masa yang sulit. Tetapi, saya pikir ketika Anda melihat kembali dalam lima atau enam tahun mendatang, itu akan menjadi momen yang memberi Anda ketangguhan mental," ucap Rashford di UTD Podcast, Senin (20/4).

"Sebagai pemain serbabisa, saya banyak mengalami peningkatan dan sebagian besar perkembangan terjadi selama dua tahun di bawah arahan Jose,” tutur pemain asal Inggris itu.

"Kami mengalami pasang surut. Ketika saya menoleh ke belakang, itu adalah masa yang sulit tapi jelas masa yang membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Rashford digeser pos penyerang tengah sekaligus menuai pencapaian terbaik dalam sejauh kariernya.

Rashford telah mencetak 19 gol pada semua kompetisi musim ini sebelum kombinasi cedera punggung dan suspensi Liga Primer Inggris karena pandemi corona. (gi/om)